Pascasarjana UNJ Gelar Pelatihan Mendeley

0
102

EDURA NEWS, JAKARTA – Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta menggelar pelatihan Mendeley pada Sabtu, (24/7). Pelatihan ini digelar secqra daring melalui Zoom Meeting dan disiarkan secara langsung di kanal Youtube Pascasarjana UNJ.

Penguasaan Mendeley adalah hal penting bagi mahasiswa, terutama bagi mahasiswa Pascasarjana yang ingin mempublikasikan gagasannya dalam bentuk jurnal atau karya ilmiah.

Kegiatan sosialisasi ini dimonitor oleh ambassador Mendeley di Belanda. Selain itu, peserta pelatihan juga akan mendapat sertifikat langsung dari Mendeley pusat di Belanda.

Prof. Dedi Purwana dalam sambutannya mengatakan Pascasarjana UNJ harus berlari kencang, sesuai harapan UNJ untuk menjadi kampus bereputasi di kawasan Asia. Kegiatan ini bukan saja penting, namun juga menjadi kontribusi Pascasarjana UNJ terhadap komunitas akademik di luar warga UNJ, ujarnya.

“Ini bermanfaat untuk teman-teman mahasiswa yang sedang menyelesaikan tesis ataupun disertasi,” ujar Dedi.

Narasumber dalam pelatihan Mendeley untuk memandu penulisan karya ilmiah kali ini adalah mahasiswa pascasarjana S3 UNJ, Sulfikar Sallu, M.Kom. Ia juga merupakan terpilih menjadi salah satu advisor Mendeley di Indonesia.

Dalam pelatihan ini, peserta tidak hanya mendengarkan, namun diharapkan untuk mempraktikkan informasi yang didapat dari narasumber, sehingga ilmu yang didapat bisa langsung diaplikasikan.