Mahasiswa FBS UNJ Raih Prestasi di Ajang Kang Nong Kota Tangerang 2021

0
96

EDURA NEWS, JAKARTA – Mahasiswa Prodi Pendidikan Tari Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ridho Fadhila meraih penghargaan “Kang Berbakat” pada ajang Kang Nong Kota Tangerang.

Ajang yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang ini berlangsung sejak tanggal 1 April 2021 sampai dengan 11 Juni 2021. Acara grand finalnya sendiri diselenggarakan pada tanggal 2 Juni 2021 yang disiarkan secara langsung melalui Youtube.

Dilansir dari fbs.unj.ac,id, motivasi awal Ridho Fadhila mengikuti ajang ini adalah untuk bisa mengembangkan kebudayaan yang ada di Kota Tangerang. Menurutnya, kebudayaan Kota Tangerang itu sangat kental akan kultur budaya yang brbeda-beda, namun dari banyaknya kebudayaan itu belum ada salah satu yang menonjol.

Ia juga mengatakan banyak hal yang ia pelajari selama mengikuti ajang Kang Nong Kota Tangerang, misalnya pengembangan kemampuan public speakingnya, kemampuan organisasi, dan kepemimpinan. Saat masa pra karantina, ia mengikuti beberapa kelas seperti beauty class, public speaking, dan unjuk bakat.

Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan FBS, Dr. Syamsi Setiadi, M.Pd mengatakan ia sangat bangga dan mengapresiasi capaian yang diraih Ridho Fadhila tersebut. Ia dan pimpinan lainnya pun selalu berupaya mendorong mahasiswa untuk tetap semangat di masa pandemi ini.

“Di masa pandemi yang serba daring ini memang saya selaku pimpinan bidang kemahasiswaan di Fakultas Bahasa dan Seni perlu mendorong mahasiswa untuk tetap semangat dalam kompetisi seperti ini melalui pembimbing dan melalui BEM,” ujarnya kepada Edura News pada Sabtu, (17/7).

Fakultas Bahasa dan Seni menyikapi keterbatasan di masa pandemi ini dengan memfokuskan memberi support kepada mahasiswa yang mengikuti kompetisi melalui bimbingan dan arahan dosen. Capaian Ridho menunjukan keberhasilan tersebut. Prestasi itu juga menjadi kegembiraan tersendiri bagi Syamsi Setiadi bahwa mahasiswa FBS yang berasal dari daerah berkompetisi di daerahnya masing-masing.