Mahasiswa UNJ Torehkan Prestasi di Lomba Cerdas Cermat Ilmu Keolahragaan Nasional

0
266

EDURA NEWS, JAKARTA – Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang terdiri atas Naufal Dzakwan Maulana. Dharma Julianto, dan M. Hibarul Ramdhani raih juara dalam lomba cerdas cermat tingkat nasional “Smart Sport Science Competition”  yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Keolahragaan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Uniersitas Negeri Semarang (UNNES).

Perlombaan ini merupakan ajang cerdas cermat untuk seluruh mahasiswa keolahragaan di Indonesia. Lomba yang diadakan pada 18-19 Juni 2021 ini digelar secara daring dan disiarkan secara langsung di kanal Youtube Hima Ikor Unnes.

Kepala Prodi Ilmu Keolahragaan Yasep Setia Karnawijaya mengatakan ia sangat bersyukur dan mengapresiasi capaian mahasiswa Ilmu Keolahragaan ini. Ia juga senang lantaran mahasiswa cukup aktif mencari perlombaan. Oleh karena itu, prestasi yang ditorehkan mahasiswa Ilmu Keolahragaan UNJ cukup banyak.

Yasep Setia Karnawijaya mengatakan meski mahasiswa mencari sendiri lombanya, namun prodi Ilmu Keolahragaan selalu mendukung kegiatan mahasiswa dalam segala bidang, dari penalaran sampai kewirausahaan.

“Biasanya kita memberikan dosen pembimbing kepada mahasiswa untuk setiap mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan-kegiatan tersebut,” ujar Koordinator Prodi Ilmu Keolahragaan tersebut kepada Edura News pada Selasa, (22/6).

Selain itu, ia juga sering berpesan kepada mahasiswa tingkat atas agar pembinaan kepada adik tingkatnya tetap dilanjutkan, ini merupakan upaya regenerasi agar prestasi dapat ditingkatkan.

Dilansir dari suarakarya.co.id, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNJ Dr. Abdul Sukur mengatakan ia juga sangat bersyukur dan mengucapkan apresiasinya kepada mahasiswa yang telah menjuarai perlombaan ini.

“Kami sangat bersyukur dan mengucapkan selamat pada mahasiswa UNJ yang tampil juara dalam cerdas cermat nasional. Melalui prestasi yang diraih membuktikan para mahasiswa tersebut mampu menguasai materi yang dilombakan oleh panitia,” tuturnya.

Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNJ Johansyah Lubis juga turut mengatakan kebanggaannya kepada Naufal Dzakwan Maulana. Dharma Julianto, dan M. Hibarul Ramdhani yang telah menjuarai perlombaan ini. Dengan prestasi tersebut, mereka telah mengibarkan bendera UNJ di tingkat nasional.

Johansyah Lubis juga berpesan agar mahasiswa tidak cepat puas dengan prestasi yang digapainya, namun harus tetap belajar menguasai pengetahuan, khususnya di bidang keolahragaan.