UNJ Tampilkan Produk Penelitian Unggulan dalam Virtual Riset Expo dan LPPM Award 2021

0
70

EDURA NEWS, JAKARTA – Pada Rabu siang, (9/6), Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mengadakan  pembukaan Virtual Riset Expo dan LPPM Award 2021 dengan tema “Mewujudkan Produk Penelitian yang Inovatif dan Unggul”.

Pembukaan Virtual Riset Expo 2021 ini dilangsungkan di Auditorium UTC, Lantai 8, Kampus A UNJ. Acara juga digelar secara virtual melalui Zoom Meeting dan siaran langsung di kanal Youtube Edura TV.

Riset Expo dan LPPM Award ini merupakan kegiatan rutin UNJ yang digelar setiap tahun, tahun ini menjadi pertama kalinya digelar secara virtual. Akan ditampilkan 52 produk penelitian unggulan UNJ yang akan dibagi sesuai bidang di ruang-ruang virtual.

Kegiatan ini akan berlangsung selama tujuh hari, dari tanggal 9 Juni 2021 sampai 16 Juni 2021. Untuk mengunjungi UNJ Virtual Riset Expo 2021, pengunjung bisa mengunjungi laman http://lppm.unj.ac.id/risetexpo2021/

Ketua LPPM UNJ Dr. Ucu Cahyana, M.Si berharap publikasi acara ini dapat dilakukan secara massif oleh civitas akademika UNJ. Tujuannya agar penelitian tidak berhenti dalam laporan dan publikasi di jurnal, namun juga bisa digunakan untuk masyarakat luas sebagai bagian dari kontribusi UNJ bagi bangsa.

Selain itu dalam acara ini juga akan diberikan penghargaan kepada dosen dan unit kerja yang telah melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat sesuai kategori.

Rektor UNJ Prof. Komarudin, M.Si mengatakan acara ini merupakan bukti bahwa civitas akademika UNJ mampu menghasilkan keluaran penelitian berupa produk-produk inovatif dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Oleh karena itu, orientasi kegiatan pengabdian masyarakat harus dapat diarahkan kepada wujud nyata sumbangsih karya-karya inovatif dosen bagi masyarakat,” ujarnya.

Kemudian Plt. Deputi Penguatan Riset dan Pengembangan Prof. Ismunandar dalam sambutannya mengucapkan selamat untuk raihan riset UNJ. Ia menginformasikan bahwa ke depan akan banyak kolaborasi antara riset di Perguruan Tinggi dengan badan riset yang merupakan integrasi dari semua Balitbang Kementerian dan LPNK.