Tim Floorball UNJ Raih Prestasi dalam Jakarta Entertainment and Sport Festival

0
495

EDURA NEWS, JAKARTA – Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta raih prestasi dalam kejuaraan Floorball dalam pertandingan Jakarta Entertainment and Sport Festival yang diadakan pada Sabtu, (29/5).

Dua tim atlet Floorball UNJ berhasil menyabet medali emas dan medali perak. Medali emas dimenangkan tim putri kategori 3 On 3, sementara medali perak diraih oleh tim putra dalam kategori 5 On 5.

Tim putri kategori 3 On 3 tersebut terdiri dari Ira Fauziah, Khalishah Nabila, Puti Rosalina, Daisy Salsabila, dan Ayu Danita H.

Sedangkan tim putra kategori 5 On 5 terdiri dari Aji Rifki, Ahmad Dede, Qois Valentyno, Bayu Munandar, Fandi Dwi Cahyo, Octa, Hibban Achmad, Tio Jonathan, Angga Pegi, Satrio Indra, Josef Sinaga, Perdana Barata, Eka Gandara, Rafli, Mario, Naufal, dan Rendy.

Atlet-atlet tersebut tergabung dalam Klub Olahraga Prestasi Floorball UNJ.

Reza Pahlawan sebagai pelatih tim Floorball UNJ menyatakan bahwa atlet Floorball UNJ yang diturunkan dalam kompetesi ini diseleksi dari progres latihan mereka. Persiapan juga telah dilakukan selama sebulan secara rutin dengan mengikuti protokol kesehatan.

Target awal untuk kompetisi ini adalah tim putra dan putri sama-sama mendapatkan emas. Namun UNJ sempat dikalahkan oleh tim UFS Jakarta.

“Ini evaluasi buat kita semua untuk selanjutnya bisa menargetkan juara 1 atau emas,” ujar pelatih Floorball UNJ tersebut.

Reza juga mengatakan atlet-atlet ini akan diproyeksikan untuk mengikuti kejuaraan Floorball yang lebih besar dalam waktu dekat, yakni kejuaraan nasional Liga Floorball Indonesia. Dalam kejuaraan tersebut, tim Floorball UNJ akan bertemu atlet Floorball dari berbagai daerah.