Maksimalkan Potensi Media Digital, UNJ Luncurkan Edura TV

0
230

EDURANEWS, JAKARTA – Tanggal 2 Mei 2021 lalu bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, acara peluncuran Edura TV dilangsungkan di Aula Gedung UTC UNJ.  Sebagai media transformasi pendidikan, Edura TV akan mengabarkan aktivitas internal UNJ dan berupaya menjadi media yang mencerdaskan.

Acara peluncuran Edura TV ini juga merupakan rangkaian dari Dies Natalies UNJ ke-57 tahun. Peresmian Edura TV dihadiri oleh Rektor UNJ Prof. Komarudin, M.Si. Dalam sambutannya ia berujar bahwa UNJ sebagai lembaga pendidikan tinggi tidak hanya perlu adaptif dengan perkembangan media digital, namun juga perlu memanfaatkan keunggulannya.

“Sebagai PTN BLU (Badan Layanan Umum), maka UNJ harus mampu menangkap peluang dari kebermanfaatan media digital untuk memperoleh revenue atau income generating,” ungkap Prof. Komarudin, M.Si dalam acara perilisan Edura TV.

UNJ memiliki berbagai potensi yang bisa diaktualisasikan di bidang olahraga, seni, teknik, pariwisata, maupun konten dan media pembelajaran.

Untuk mengonversi itu menjadi income generating, Edura TV nantinya akan memiliki program tayangan menarik, di antaranya UNJ NEWS, Gaya dan Laga, Edu-Talks, UNJ Pedia, Tokoh Pendidikan, UNJ Sports, dan Sekolahku. Program-program tersebut dikemas menjadi komoditas media digital yang marketable.

Edura TV ini adalah unit bisnis di bawah Edura UNJ. Untuk tahap awal, Edura TV digawangi oleh Edura UNJ dan UPT Humas sampai kemudian menjadi unit bisnis yang mandiri.

Prof. Komarudin, M.Si menyampaikan harapannya bahwa ke depan Edura TV akan menjadi tempat persemaian bakat, potensi, kreasi, dan inovasi yang dimiliki oleh civitas UNJ untuk kemajuan civitas UNJ sendiri, masyarakat dan bangsa Indonesia, terutama di bidang pendidikan.