UNJ Menargetkan Pembukaan baru Program Studi PPG

0
305

EDURANEWS, JAKARTA- Pembukaan baru program studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan Universitas Negeri Jakarta  ini dilakukan secara daring (12/3). UNJ menargetkan ada sekitar 21 program studi yang akan diselenggarakan dalam program PPG. Sejauh ini sudah ada 16 program studi yang sudah disetujui. 

Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran (LP3) Muhammad Zid menjelaskan kegiatan penyelenggaraan PPG ini menjadi gengsi dan prestasi tersendiri bagi UNJ sebagai LPTK. 

“Ini menjadi tantangan bagi tim PPG,” ungkap Muhammad Zid.

Muhammad Zid juga menegaskan untuk menelusuri nomenklatur setiap prodi yang diajukan. 

Wakil Rektor I bidang akademik Prof. Suyono menegaskan selain mengenai persiapan teknis perlu juga diperhatikan mengenai  kualitas. 

“Memastikan tata kelola PPG ini seperti tahun 2019,” ucap Prof. Suyono. Poin khusus remunerasi juga harus diperhatikan. 

Mengenai proses pengusulan program studi ketua PPG Prof. Arita Marini menjelaskan usulan itu langsung ke Dikti. Juga proses remunerasi khusus yang akan didapatkan oleh dosen yang dilibatkan di PPG. 

“Remunerasi khusus ini bentuknya dalam uang yang akan diberikan kepada dosen,” ucap Prof. Arita Marini.

Dalam diskusi yang dilaksanakan setiap program studi perlu membantu mengirimkan data yang perlu dilengkapi untuk proposal PPG. Hal yang perlu diperhatikan selain mengirimkan data seperti dosen prodi yang dilibatkan, juga dipersiapkan mengenai data laboratorium yang dapat mendukung dalam program PPG.