Jadi Penulis Sejak di Bangku Sekolah? Kenapa Tidak!

0
83

Hallo Sahabat Edura UNJ! Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi tentu gak membuat kalian gagap menghadapi zaman. Begitu pula para remaja anak sekolahan yang tiap detik dan harinya telepon genggam dan laptop menjadi teman sehari-hari.

Tapi perlu diketahui telepon genggam dan laptop yang semakin canggih dan up to date  gak hanya bikin anak remaja dianggap pemalas dan  gak berbakat. Banyak dari mereka yang sejak di bangku sekolah udah jadi penulis. Mereka sangat rajin memanfaatkan telepon genggam dan laptop mereka untuk memasuki platform menulis digital.

Banyak banget sebetulnya platform menulis yang menjadi tempat mereka menuliskan segala hal : curhatan, puisi, diary, dan lainnya. Platform  media sosial juga sering mereka gunakan untuk menulis misalnya Instagram, Twitter, Line. Ada juga platform khusus yang memang disediakan untuk mereka mengasah kemampuan dalam menulis cerita seperti  Wattpad. Canggihnya, wattpad gak hanya mengasah para remaja sekolahan buat nulis. Mereka juga bisa berinteraksi dengan para pembaca.

Salah satu penulis jebolan Wattpad yang pernah menerbitkan buku adalah M. Ghani Putranto yang adalah alumni SMA Labschool Rawamangun. Ghani awalnya menulis melalui platform Wattpad. Kemampuan menulis itu membuahkan cerita sains fiksi berjudul “Fantasyium Kristal Harapan” (Pustaka Kaji, 2019).

Berkisah mengenai Aditya sebagai remaja heroik yang memiliki kemampuan simbol garuda yang mewarisi semangat api. Buku “Fantasyium Kristal Harapan” pernah diadakan launching dan bedah buku di perpustakaan Universitas Negeri Jakarta bekerja sama dengan Pustaka Kaji dan Lembaga Kajian Mahasiswa (LKM)  UNJ,  Juni 2019 silam. Ngomong-ngomong, Ghani bakal menerbitkan sekuel lanjutan dari buku tersebut. Patut ditunggu bukan?