Diaz Expo 2021 Digelar Semi Virtual, Semakin Spektakuler!

0
268

EDURANEWS, JAKARTA – Pendidikan Diniyyah Al-Azhar kembali menggelar Diaz Expo 2021 dengan tema “Take off Towards The World Class Institution 2025”. Tema tersebut diambil karena visi ke depan lembaga pendidikan yang berusia lebih dari 40 tahun ini.

Artinya, Pendidikan Diniyyah Al-Azhar sudah siap menghadapi perkembangan globalisasi untuk bersaing secara kualitas.

Direktur Pendidikan Diniyyah Al-Azhar Hafizh El Yusufi mengatakan kegiatan Diaz Expo 2021 bertujuan sebagai wadah apresiasi siswa/siswi dalam menyalurkan minat dan bakat.

Tim Kreatif Diaz Expo 2021 Sri Dewi Murniatie mengatakan acara ini juga merupakan ajang silaturahmi dari seluruh pihak mulai dari siswa, orang tua murid, warga sekitar, pemerintahan, guru, pengurus yayasan, dan alumni.

“Kegiatan ini juga menjadi ruang kreatif siswa dan guru untuk saling berkomunikasi dalam mewujudkan tujuan bersama. Siswa yang dilibatkan tentunya sesuai dengan bidang tergantung ekstrakulikuler yang diambilnya.”

Kegiatan tahun ini dilangsungkan secara kombinasi luring dan daring, dikarenakan Pandemi Covid-19. Meski secara virtual, festival yang rutin dilakukan setahun sekali ini tidak mengurangi esensi dan kemeriahan acara dari awal sampai selesai.

Acara ini dimeriahkan oleh 571 peserta yang berasal dari siswa/siswi Pendidikan Diniyyah Al-Azhar. Karena acara ini berlangsung di jam sekolah, siswa yang menjadi talent tetap melakukan pembelajaran. Setelah itu, pada jam istirahat mereka kemudian bersiap untuk memeriahkan acara.

Festival Talent Spectacular Art Show Diaz EXPO 2021 ini menampilkan paskibra, teknik army junior, tari grup asmaul husna, tari persembahan, paduan suara, pramuka, persembahan media santri, launching buku santri Kelas XII yang berjumlah 58 buku, launching Diaz Body Care, tapak suci, tari kreasi theme song man jadda wa wajada.

Harapan dari semua, semoga Diaz Expo di tahun yang akan datang lebih semangat dan kreatif lagi. DI setiap penampilan selalu religius, smart, dan kreatif.