Hebat! Tim Maching Band DIAZ Muara Bungo Jambi Sumbang Medali Perak bagi Indonesia di Ajang Internasional

0
184

EDURANEWS, JAKARTA – Pandemi Covid-19 yang tengah melanda tidak menyurutkan santri untuk menggapai prestasi. Tim Marching Band Bahana DIAZ Santri Pondok Pesantren Diniyyah Al-Azhar – Muara bungo berhasil meraih medali perak dalam kategori marching band performance pada ajang Malaysia International Virtual Band Championship.

Direktur Pendidikan DIAZ Jambi Ust. Hafizh El Yusufi mengatakan ini merupakan Awal 2021 yang baik, tentunya akan menjadi batu loncatan untuk keberhasilan berikutnya. Diniyyah Al-Azhar sangat konsen bukan hanya dalam pembinaan aspek Keagamaan, Karakter dan Pembalajaran, namun juga pengembangan minat dan bakat santri sehingga diharapkan mampu membentuk mental santri yang multitalenta.

“Ucapan terimakasih atas dukungan semua pihak serta seluruh keluarga besar Diniyyah Al-Azhar, walisantri dan simpatisan yang tentunya menjadi motivasi dan penyemangat untuk mampu meraih apa yang dicita-citakan,” tuturnya dalam rilis yang disampaikan pihak sekolah.

Tim ini terdiri dari 50 santri yang semuanya merupakan akhwat. Proses rekrutmen anggota dan latihan sudah dimulai pada bulan September 2020 dan dilaksanakannya syuting performance pada Pertengahan Desember 2020 pasca pelaksanaan ujian Semester 1 yang lalu.

Upaya meraih prestasi tidaklah didapatkan denga mudah. Tim ini melakukan latihan disela-sela kesibukan menjalani padatnya aktifitas pembinaan dan pembelajaran di Pesantren. Pandemi yang saat ini melanda tidak sedikitpun menyurutkan semangat guru dan santri untuk terus mengukir prestasi.

Mengikuti ajang Internasional ini merupakan sebuah cita-cita dan harapan besar yang telah terpatri sejak 2019 setelah beberapa kali menjuarai kejuaraan marching di tingkat Nasional.

Bahana DIAZ Santri telah dibentuk sejak tahun 1991 yang sampai saat ini masih tetap eksis patah tumbuh hilang berganti dengan rutin melakukan pergantian anggota setiap tahunnya. Santri yang terpilih diambil dari kelas 2 MTS dan 1-2 MA.

Diniyyah Al-Azhar sudah sering terdengar meraih prestasi, namun menjadi kebanggaan tersendiri prestasi kali ini turut mengharumkan nama Negara tercinta Indonesia di kancah dunia dan bersaing dengan puluhan peserta dari 17 Negara untuk beberapa kategori yang diantaranya: Marching band performance, Solo dan ensemble.